Label

Senin, 13 Juni 2011

Memahami apa yang mereka rasa dan apa yang kita rasa

Memahami merupakan pekerjaan yang sulit bagiku.. Memahami pelajaran susah, memahami apa yang dimau pacar susah, memahami keadaan temen susah... huhuhuhuhuhuhu... ga ngerti juga gimana cara memahaminya :(

Yang paling penting dari memahami adalah tau kondisi yang tepat, posisi yang tepat, rasa yang tepat, segala sesuatunya harus tepat... :) ah jadi ngelantur kemana-mana... intinya memahami itu penting untuk mengetahui ketepatan dalam bertingkah laku jangan sampai menimbulakan penyimpangan yang nantinya berefek pada hubungan yang telah dibangun.

memahami orang lain sangat susah karena kita tidak memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Namun, sedikit yang bisa kita pahami dari tingkah lakunya.. tingkah laku bisa saja memiliki pola yang telah diatur sedemikian rupa sehingga interpretasi yang kita bisa jauh berbeda dari apa yang mereka rasakan atau pikirkan. Sebagian besar orang bertingkah laku layaknya apa yang telah diatur tetapi pasti ada sisi yang menunjukkan seperti apa dia sebenarnya... ' tidak akan selamanya musang berbulu domba ' atau apalah istilah lainnya.. yang jelas setiap orang pasti akan menunjukkan gerak tubuh yang bisa kita pahami.... aku menulis ini karena aku lagi belajar bagaimana memahami orang lain mencoba memposisikan diri saat ada di posisi mereka... dan aku menyadari telah banyak kesalahan memahami yang aku lakukan... sekarang harus lebih berhati-hati walaupun tidak bisa benar seutuhnya setidaknya aku mencoba...

Dari tadi sibuk ngomongin gimana memahami orang lain lalu bagaimana kita memahai diri kita sendiri.. untuk bahasan ini aku menyerah karena sangat sulit bagiku untuk mengetahui apa yang ingin ku lakukan dan membedakannya dengan apa yang harus aku lakukan.... :( semoga saja aku melakukan segala sesuatunya tepat tanpa menyakiti satu orang pun...

2 komentar:

  1. teruslah menulis, suatu saat tulisan itu dicari banyak orang,, tetap berpikir positif agar tak terpengaruh keadaan... semangaaaatttt!!!

    BalasHapus
  2. iya..iya..iya... aku paham :D

    BalasHapus