Label

Kamis, 22 September 2011

VCO untuk hidup yang lebih baik

Belakangan aku banyak berkutat dengan buku tentang kelapa... sedikit banyak ada ilmu yang nyangkut di kepala hehehehe.... aku tertarik dengan produk minyak kelapa murni atau yang lebih dikenal dengan sebutan VCO (virgin coconut oil). Kebanyakan orang berpikir VCO banyak digunakan dalam perlengkapan kosmetik, namun pada kenyataannya VCO memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk menjaga kesehatan.

Kandungan VCO yang terbanyak adalah asam laurat. Asam laurat merupakan salah satu asam lemak jenuh yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Sebagian besar orang berasumsi asam lemak jenuh tidak baik bagi kesehatan tetapi lain halnya dengan asam laurat yang memiliki rantai karbon pendek (12 atom C). minyak yang memiliki kandungan asam laurat akan diubah dalam tubuh menjadi monolaurin. Monolaurin merupakan monogliserida yang bersifat antivirus, antibakteri dan antijamur.

Dengan adanya sifat tersebut membuat minyak dari asam laurat menjadi sangat pentng untuk menjaga daya tahan tubuh. Berbagai penyakit yang disebabkan oleh mikroba dapat diatasi jika kita mau mengkonsimsi minyak kelapa murni secara rutin. Cukup dengan dua sendok makan setiap hari.... Bukan berarti minyak kelapa murni ini langsung diminum melainkan dapat digunakan untuk menggoreng atau dicampur dengan kuah sop... Mungkin harganya memang mahal karena prosesnya yang lebih rumit dari membuat minyak kelapa biasa tapi mengingat kasiat yang diberikan tak ada salahnya mengeluarkan uang sedikit lebih banyak. Bahkan belakangan diketahui VCO dapat digunakan untuk menyembuhkan HIV karena sifat antivirusnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar