Label

Sabtu, 26 November 2011

Jalan - Jalan Pasar #1 Pasar Bogor

Setelah sekian lama di Bogor mulai belajar berkeliaran di pasar-pasar yang ada di Bogor. Mulai dari pasar Bogor dulu. Kalau orang bogor biasanya sudah tau lokasi pasar bogor dimana. Tapi mungkin yang baca ini bukan hanya orang bogor bukan?? Baiklah akan diperinci dimana letak pasar bogor itu sebenarnya.

Pasar Bogor terletak dekat dengan BTM (Bogor Trade Mall) apabila dari kampus IPB dramaga lokasi pasar dapat diakses dengan naik angkot menuju Laladon kemudian lanjut lagi naik angkot 02 (jur. Sukasari) bisa langsung turun depan pasar. Apabila dari daerah luar bogor turun di terminal Baranang Siang tinggal lanjut jalan kaki deh... sampai di pasar bogor. Kalau masih bingung tinggal liat peta... :)


Apa menariknya pasar Bogor???
Pasar Bogor merupakan salah satu pasar tradisional yang ada di Bogor. Pasar ini layaknya pasar biasa yang sering kita temui. Di lantai bawah banyak pedagang yang menjajakan kebutuhan dapur baik berupa daging, sayur, buah, dll. Yang unik justru di lantai 2. Di lantai dua banyak pedagang yang menjajakan souvenir, pernak-pernik grosir yang harganya jauh lebih murah dari yang bisa kita beli di pedagang eceran. Pernak-perniknya juga macam-macam mulai dari ikat rambut dengan model bermacam-macam, kalung, gelang, bros, bando.... masih banyak yang tidak bisa disebutkan. Eh iya disini juga ada jual boneka grosir lho... harganya murah-murah juga. Buat yang pengen beli boneka coba deh kunjungi pasar bogor (ctt: Jangan beli cuma 1). Buat yang mau jualan pernak-pernik, pasar ini wajib dikunjungi.

Andai saja punya banyak uang dan tidak perlu memikirkan cara barang-barang itu diangkut pulang mungkin saya sudah menghabiskan uang tabungan saya untuk membeli barang di pasar ini. Tapi untungnya saya tidak kesetanan jadi masih ada uang sisa untuk sewa angkot pulang :)

Setelah menjelajah pasar, cukup banyak juga saya belanja sampai 1 kantung besar, hehehehehehe..... tinggal pulang dan mulai menjual barangnya biar bisa maen ke pasar lain.... Tunggu kunjungan pasar berikutnya!!!!

1 komentar:

  1. Bogor Trade Mall atau yang disingkat BTM merupakan salah satu pusat perbelanjaan di jantung kota bogor. BTM menargetkan pasar segmen menengah kebawah, dimana Ramayana menjadi tenant utamanya (kyknya ramayana/robinson itu bejibun di Bogor :p )

    BalasHapus