Label

Sabtu, 26 November 2011

Mengajar tidak semudah kelihatannya

Mungkin sebagian besar orang pernah memiliki pengalaman mengajar baik itu mengajar adik dirumah atau mengajar secara formal. Taukah anda bahwa mengajar membutuhkan persiapan yang matang sehingga tidak menyesatkan orang yang diajar.

Sekedar berbagi pengalaman, saya mengajar di salah satu bimbingan belajar sekitar kampus sudah 2,5 tahun dengan materi ajar yang sama yaitu kimia. Ternyata walaupun sudah sering terpapar pelajaran kimia saya juga harus mempersiapkan terlebih dahulu sebelum mulai mengajar karena tanpa persiapan itu saya sering mengalami kesulitan.

Kemudian saya berpikir terkenang akan guru-gura yang telah banyak memberi saya wawasan. Pasti tidak mudah bagi mereka untuk menyalurkan apa yang mereka miliki pada kita semua. Terkadang kita tanpa sengaja meremehkan guru kita padahal mereka sudah bekerja keras. Guru memang seseorang yang luar biasa bukan???

Maaf kalau tulisan ini agak membingungkan tapi saya hanya ingin mengucapkan selamat hari guru pada guru-guru saya yang telah membentuk saya menjadi seperti sekarang ini. Tak lupa juga guru rupaka yang selalu membimbing saya ketika saya ada dirumah. Tanpa mereka apalah artinya saya...


1 komentar: