Label

Jumat, 29 April 2011

Pentingnya Memiliki Rasa Tertarik dan Menyayangi

❀◕ ‿ ◕❀


Pernahkah anda merasa tertarik pada sesuatu?? Seperti saya misalnya yang sedang sangat tertarik dengan otak-atik blog. Rasa tertarik membuat saya gencar memodifikasi blog saya hingga menjadi sebagus mungkin, gonta ganti piranti biar blog tampil cantik. Ketertarikan terhadap sesuatu hal mebuat kita berusaha untuk mengejarnya hingga mendapatkan apa yang diinginkan.

Pada sebagian besar orang rasa tertarik terkadang diabaikan begitu saja padahal rasa tertarik itu akan akan membangkitkan gairah kerja untuk menekuni hal tertentu. Sebelum terlalu jauh tulisan ini saya tekankan rasa tertarik disini hanya membahas rasa tertarik terhadap hal positif lho!!!! Ketertarikan yang dibatasi oleh kurangnya kemauan untuk bergerak mewujudkan keinginan sama saja tidak ada artinya. Jadi rasa tertarik dan keinginan untuk bergerak berkaitan timbal balik. 


Contoh ketertarikan yang sering dijumpai di kehidupan sehari-hari atau pada banyak sinetron, dan saya mengalaminya juga adalah rasa tertarik pada lawan jenis. Rasa tertarik pada lawan jenis menyebabkan semangat untuk mulai melakukan pendekatan agar bisa mulai mengenal satu sama lain. Ini juga saya rasakan, walaupun yang mengejar adalah yang cowok tapi saya sebagai cewek juga melakukan hal yang sama cuma kesannya ga ngebet banget gitu hehehehehe

Rasa tertarik ini juga berkaitan dengan segala sesuatu yang menunjang masa depan kita, selain teman hidup tentunya. Ketertarikan dapat diartikan minat yang dimiliki untuk menekuni pekerjaan tertentu, masing-masing orang memiliki ketertarikan pada hal yang berbeda-beda. Tinggal kita yang harus menyikapi rasa tertarik itu dengan baik agar menjadi stimulus yang baik untuk kelangsungan pekerjaan.

Setelah memiliki rasa tertarik kita juga harus memiliki rasa menyayangi. Rasa sayang akan menjaga semangat kita untuk menjaga apa yang telah kita dapatkan. Menyayangi akan selalu mengarahkan kita untuk menjaga yang telah dengan susah payah kita dapatkan!!!
 Yang jelas saya tekankan disini
1. Rasa tertarik membuat kita berusaha untuk mengejar apa yang kita inginkan
2. Rasa sayang membuat kita berusaha untuk menjaga apa yang telah kita miliki


1 komentar: