Label

Kamis, 05 Mei 2011

Bangga punya Kecak ^_^

Siapa tidak mengetahui tarian kecak?!?!? ya, tari kecak merupakan salah satu tari yang terkenal yang berasal dari daerah kelahiran saya yaitu Bali. Tari kecak memiliki filosopi tari Sanghyang yang merupakan tarian ritual untuk berkomunikasi kepada para dewa-dewa dan leluhur masyarakat Bali. Tarian Sanghyang ada beberapa macam namun yang sering ditarikan ditarian kecak adalah Sanghyang Jaran. Sekarang ini tarian kecak banyak dimodifikasi dan kesan magisnya sedikit dikurangi dengan mementaskan sentratari saja bukan tarian Sanghyang.

Tarian kecak biasanya ditarikan oleh puluhan lelaki yang berbaris membentuk lingkaran. Para penari akan menyanyikan 'cak' yang nantinya membentuk irama yang menyertai para sendratari dalam berlakon. Tarian dapat berlangsung lama tidak kurang dari 30 menit. Pada akhir tarian biasanya disertai atraksi-atraksi para penari yang sangat menarik untuk disaksikan.

Bagi yang penasaran melihat tari kecak secara langsung dapat berkunjung ke Bali sekalian liburan. Berikut sedikit gambar-gambar yang menunjukkan tarian kecak:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar