Label

Kamis, 19 Mei 2011

Marcel Bali Out of the box

Aneh ya denger Marcel Bali???!!! hehehe aku juga ga tau dari mana datangnya, kalo mau tau tanya orangnya langsung ;) Marcel Bali merupakan nama Tour Guide Kt Kariawan (Bener ga ya tulisannya gitu hehehehehe aku ga tau ejaan yang benar). Aku kenal bli ketut (begitu aku menyapanya) dari cowokku, secara bli tut itu paman cowokku... ah pokoknya pusing deh paman tapi panggil bli alnya masih muda juga ga enak dipanggil pak...

Duh ko jadi muter-muter gini... intinya gini bli ketut itu adalah salah satu dari ribuan Tour Guide yang ada di Bali. Yang membuat aku tertarik untuk menulis tentang bli ketut ini karena dia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh Tour Guide biasa. Makanya aku bilang Marcel Bali Out of the Box. Disaat para guide menggunakan bahasa inggris, jepang, dll, Bli ketut belajarnya bahasa Ceko... pada tau ga Ceko dimana??? hehehe aku juga ga tau... Bahasa Ceko kan susah abis tu.. nah tu bli ketut pelajari, sekarang tamunya mayoritas adalah orang Ceko, karena dikit yang bisa bahasa Ceko jadi saingannya dikit. Sukses kan buat cari tourisnya!!

Ga cuma bisa bahasa Ceko, kelebihannya lagi  bli ketut juga memasarkan jasa/service Tour Guide melalui Website yang pakek bahasa Ceko gitu.. Dia sekarang tinggal mengoperasikan Web tersebut.. Kan jarang ada tu perseorangan yang memasarkan jasanya melalui Website.

Sekarang jerih payahnya mulai terlihat hasilnya, touris Ceko yang mengandalkan jasanya semakin bertambah. Bahkan sekarang dianya lagi Maen ke Ceko... nah looo.... itu berkat kerja keras dan mau berusaha tampil beda dibandingkan dengan kebanyakan orang... Harus punya kemauan dan kekuatan dalam bersaing untuk meraih apapun...

Semoga apa yang dilakukan bli ketut/ Marcel Bali bisa menginspirasi kita untuk melakukan yang lebih dari orang biasa lakukan. Susah diawal, nanti akan memetik kemudahan pada akhirnya... Ayo semangat kawan...:)

Ayo tebak yang mana Marcel Bali?? Kanan atau Kiri???
qiqiqiqiqiqiqi @_~

4 komentar:

  1. waduh.. main tebak2an neh :) emm yang mana ya????
    boleh kenalan dulu ga sama Marcel Bali nya??

    BalasHapus
  2. maen ke bali ntr aku kenalin hahahaha... bonus kenal cowokku juga hehehehe

    BalasHapus
  3. Dear, bisa tolong info No HP nya Bli Tut? URGENT!!! I need Czech Speaking Guide for 31 March - 12 Apr 2012.

    Please email to fitri@kcbtours.com

    Thank you.

    BalasHapus
  4. Halo, salam kenal. boleh minta nomor kontaknya bapak Marcel Bali?
    tolong kirim via email : hallo@magalo.co
    terimakasih banyak

    BalasHapus