Label

Rabu, 04 Mei 2011

Kolusi dan Nepotisme berasal dari Rasa Egois !?!?

Terkadang ada beberapa orang yang menyalahgunakan wewnang yang diberikan hanya untuk keuntungan diri sendiri. Akupun sering begitu karena sifat manusia yang memang cendrung melindungi diri sendiri dibandingakan dengan orang lain. Korupsi salah satu bentuk keegoisan seorang manusia yang menyelewengkan kepercayaan orang banyak. Begitu pula dengan kolusi dan nepotisme. Jangankan dalam pemerintahan dalam kehidupan sehari-haripun terkadang kita melakukan kolusi dan nepotisme. Sebenarnya akupun tidak terlalu mengerti dengan apa yang dimaksud dengan kedua kata itu yang jelas keduanya sama-sama hanya ingin menguntungkan diri sendiri.

Jangan menyelewengkan wewenang yang diberikan hanya untuk memposisikan diri pada tempat yang nyaman untuk diri sendiri sedangkan orang lain harus dikorbankan. Sangat kejam bukan kalo kita sampai membuat orang lain merasakan derita berlebih karena keegoisan kita dan untuk memenuhi keinginan sendiri.

Aku mengakui bahwa aku masih sangat egois seperti anak kecil, suka ngambek dan membuat orang lain merasa tidak nyaman karena tingkah lakuku. Aku minta maaf kalau orang-orang terkena dampak atas keegoisanku. Maaf membuat perasaan tidak enak dan tidak nyaman karena aku memang begini orangnya lama-lama juga balik sendiri jangan terlalu diambil pusing. Terutama untuk teman-teman ASPKku yang sempat merasa tidak enak, aku memang keras kalo kondisi mendesak aku bersikap keras, asal kalian tau hahahaha..... aku tampangnya memang jutek @.@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar