Label

Kamis, 05 Mei 2011

I Hope My English Well

"Yang sekarang menjadi tuntutan dunia kerja adalah anda memiliki kemampuan berbahasa luar negeri di luar bahasa inggris", itu merupakan pernyataan beberapa orang yang sering saya temui termasuk dosen saya. Memang dunia kerja sekarang menuntut lulusan yang fasih dalam berbahasa inggris dan beberapa bahasa lainnya seperti mandarin, jerman, jepang dan sebagainya. Ini mebuat saya khawatir karena saya tidak memiliki kemampuan berbahasa yang baik dan sangat sulit untuk belajar bahasa.


Bahasa inggris saja saya tidak begitu mengerti karena saya memang sangat sulit untuk mengingat kata-kata dan hafalan terhadap kosa kata yang dibaca berbeda dengan tulisannya membuat saya pusing. Saya sangat berharap bisa mengikuti les dan belajar lebih baik hanya saja saya tidak memiliki cukup uang untuk itu. Cara lain yang juga saya akukan adalah membaca buku berbahasa inggris, awalnya lancar lama-kelamaan saya tidak memiliki waktu lagi untuk membaca karena tugas kuliah yang begitu banyak. Saya sangat cemas jika mengingat saya tidak bisa berbahasa inggris dengan baik, ini akan menjadit hambatan bagi saya untuk mengetahui dunia luar dan tentunya berinteraksi dengan orang lain.

Bagi teman-teman yang memiliki solusi untuk permasalahan saya ini bisa dishare ke saya. Saya sangat senang jika ada yang mau berbagi untuk mengatasi masalah yang sangat mengganggu saya. ^_^

1 komentar:

  1. waduuuhhh.. my english juga belepotan tuh.. tapi kata "SiMbah" saya kalo pengin lancar bahasa inggrisnya ya kudu sering ngobrol ama orang yang bisa bahasa inggris juga, biar belepotan tapi klo dah sering gunain bahasa inggris lama2 nambah pinter tuh..

    BalasHapus